alur registrasi

1.

  1. Informasi Umum

STMIK Prabumulih adalah kepanjangan dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Prabumulih (STMIK Prabumulih). STMIK Prabumulih adalah salah satu sekolah tinggi swasta yang berada di kota Prabumulih. STMIK Prabumulih didirikan pada tanggal 1 September 2000 dan pertama kali dipimpin oleh Bapak Amrullah, S.Pd sebagai Ketua Sekolah Tinggi. Pada saat berdiri STMIK Prabumulih beralamat di Jalan Jendral Sudirman Km 4,5. Setelah beberapa periode kampus STMIK Prabumulih saat ini beralamat di jalan Patra No. 50 Kelurahan Sukaraja Prabumulih Sumatera Selatan.

Penyelenggaraan Program Studi Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana (S1) dan Diploma (D3) didukung oleh Departemen Pendidikan Nasional, dengan surat Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 1804/D/T/K-II/2009 dan 1803/D/T/K-II/2009 perihal Perpanjangan Izin Penyelenggaraan Program Studi pada STMIK Prabumulih. Penyelenggaran Program Studi Sistem Informasi untuk jenjang Program sarjana S1 telah terakreditasi dengan SK. BAN PT. No:10/SK/BAN-PT/AK-XV/S/I/2013 dan Komputerisasi Akuntansi untuk jenjang sarjana D3 telah terakreditasi dengan SK. BAN PT. No:018/SK/BAN-PT/AK-XV/DPL-3/VII/2012.

  1. Persyaratan Calon mahasiswa Baru
  1. Persyaratan Umum

Calon Mahasiswa Baru yang mengikuti seleksi pada STMIK Prabumulih, diwajibkan memenuhi persyaratan umum sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Indonesia Keturunan Asing yang dikukuhkan dengan Surat Bukti Kewarganegaraan.
  2. Memiliki ijazah, bagi siswa lulusan tahun 2016 memiliki surat keterangan lulus yang dibubuhi cap sekolah.
  3. Berkelakuan baik dan tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkoba dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan dari pihak yang berwenang.

  1. Prosedur Tes masuk STMIK Prabumulih
  1. Calon Mahasiswa membayar biaya pendaftaran ke panitia sejumlah Rp. 440.000,-
  2. Mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan persyaratan pendaftaran
  3. Mendapatkan kuitansi pendaftaran dan nomor tes yang sudah dibubuhi tanggal dan jam ujian masuk oleh panitia.
  4. Mengikuti test masuk yang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia.
  5. Calon mahasiswa wajib mengikuti 2 jenis test sebagai berikut :
    1. test pertama: test akademik

(tempat: Aula lantai III)

  1. test kedua : test wawancara

tempat: Ruang belajar 2C lantai II)

  1. Hasil test akan diumumkan tiga hari setelah test, pengumuman dapat dilihat di website :stmikypprabumulih.ac.id atau dapat dilihat di papan pengumuman stmik prabumulih.
  1. Prosedur Daftar Ulang

Daftar ulang hanya dilakukan oleh mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus mengikuti test masuk Stmik prabumulih, Syarat daftar ulang adalah melakukan pembayaran sebagai berikut :

  1. Membayar Uang kuliah sejumlah Rp. 4.500.000,- yang disetor ke Bank Sumselbabel dengan membawa slip setoran dari panitia.
  2. Setelah melakukan pembayaran ke Bank, Slip tanda setor diserahkan kembali ke Panitia untuk mendapatkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa)
  3. Mengisi Surat Pernyataan Sebagai Calon Mahasiswa dengan membawa materai Rp. 6000. Blanko surat pernyataan bisa didapatkan di Panitia
  4. Tanda setor warna putih dari bank, kuitansi untuk KTM, dan kuitansi untuk Asuransi disimpan dengan baik karena akan digunakan untuk mengurus kelengkapan perkuliahan.

Alur Pendaftaran

Alur Daftar Ulang

  1. Jadwal pendaftaran
    1. Gelombang I

(2 Mei- 11 Juni 2016)

  1. Gelombang II

(13 juni-11 Juli 2016)

  1. Gelombang III

(18 Juli-24 Agustus 2016)

Ditulis oleh Admin on Monday October 31, 2016
Permalink -

« informasi pendaftaran mahasiwa/mahasiswi baru ypp prabumulih evaluasi dosen »